Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Setahun sudah Media online www.blokTuban.com berkarya untuk pembaca di Kabupaten Tuban. Sejumlah rangkaian kegiatan juga dilaksanakan untuk memperingati satu tahun berdirinya blok Tuban media.

Siang ini, Selasa (29/11/2016), redaksi media tersebut menggelar sarasehan dengan tema Peran Industri bagi Usaha Kecil Masyarakat. "Tujuannya kita ingin mengenalkan kalau banyak sekali industri rumahan yang potensial di Kabupaten Tuban," jelas Pimpinan Redaksi (Pimred) blokTuban.com, Edy Purnomo.

Peluang usaha itu, sudah ada secara turun temurun di tengah masyarakat dan dilakukan sampai sekarang. Bukan hanya itu, usaha itu juga kerap menjadi gantungan ekonomi warga sejak dulu kala.

Edy mencontohkan, keberadaan industri gerabah di Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, tape berbungkus daun ploso di Desa Tawaran, Kecamatan Kenduruan, dan juga adanya industri makanan ringan di Desa Sadang, Kecamatan Jatirogo.

"Belum lagi adanya usaha keras dari sekelompok masyarakat untuk terus berbenah lebih baik, semua itu berusaha kami rekam di buku Corak Bumi Wali yang juga akan kami resmikan siang ini," kata Edy.

Diketahui, sebelumnya blokTuban.com juga menggelar menulis bareng netizen dengan kategori pelajar dan mahasiswa. Bekerjasama dengan Perpusda Kabupaten Tuban pada 20 November 2016 kemarin. [dwi/ito]