Lagi, DVI Berhasil Identifikasi 2 Jenazah

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Dua dari tiga jenazah korban kecelakaan laut kapal berbendera Vietnam, MV Thyson 4 dengan Kapal Motor (KM) Mulya Sejati di perairan laut utara Jawa yang berada di kamar jenazah RSUD Dr. R. Koesma Tuban akhirnya berhasil diidentivikasi petugas.

Jasad korban yang berhasil dikenali adalah jasad yang berada di kantong 2 dan kantong 3. "Setelah proses identifikasi oleh petugas, ada dua jenazah yang sudah identik antara Atem Mortem (identifikasi setelah dari TKP) dan Pos Mortem (pengenalan fisik dan properti," jelas Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fadly Samad, Senin (21/11/2016).

Korban di kantong 2 berhasil diidentivikasi adalah milik Karjani, lahir tanggal 12 Juni 1952, asal Desa Pendak, Kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Korban yang diidentivikasi sebagai Karjani, mempunyai tinggi badan sekitar 168 centimeter. Mengenakan kaos lengan panjang warna biru pada bagian dada ada tulisan huruf BK dalam lingkaran. "Di bagian belakang kaos itu ada tulisan toko besi bahan bangunan berkah Kalimantan," jelas Fadly.

Properti lain yang melekat di tubuh korban adalah celana kolor selutut dan juga rambut hitam lurus panjang. Properti ini bisa dikenali teman korban dan berdasarkan sidik jari, menunjukkan kalau itu adalah jasad milik Karjani.

Korban di kantong 3 yang berhasil diidentifikasi, adalah milik Darmanto, lahir 26 Agustus 1990, alamat gang Gambir, Kecamatan/Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Korban yang diidentifikasi bernama Darmanto, mempunyai tinggi badan sekitar 178 centimeter. Pakaian yang dipakai ketika kecelakaan laut adalah kaos biru dengan warna putih dibagian pundak sampai lengan. Memakai celana training warna hijau bagian depan kiri atas ada tulisan T, dengan saku kanan, kiri, samping, tanpa resleting.

"Berdasarkan properti yang dikenali oleh teman-temannya dan sidik jari, bisa disimpulkan kalau itu adalah jasad saudara Darmanto asal Batang," jelas Fadly. Petugas hingga kini masih berusaha mengidentivikasi satu jasad korban lagi di kamar jenazah RSUD Dr R Koesma Tuban. [pur/mad]