Sekda Harap Pelayanan Kesehatan Bisa Ditingkatkan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pelayanan kesehatan di Kabupaten Tuban mendapatkan sorotan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) maupun dari rakyat secara langsung. Mereka menilai bahwa untuk pelayanan di bidang kesehatan memang masih kurang baik sehingga harus ditingkatkan.

Tentu dengan adanya sorotan tersebut Pemkab harus melakukan langkah untuk berbenah agar pelayanan kepada pasien bisa lebih baik.

Mengenai hal itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tuban, Budi Wiyana mengakui memang banyak laporan atau keluhan dari warga terkait pelayanan kesehatan, baik di rumah sakit atau pun Puskesmas.

"Ini akan kita lakukan evaluasi untuk ditingkatkan pelayanannya," ujar Budi sapaan akrabnya kepada blokTuban.com, Rabu (16/11/2016)

Menurut dia, pelayanan kepada masyarakat harus dilakukan dengan maksimal, sehingga pasien juga akan merasakan kinerja dari pelayan kesehatan tersebut. Dengan itu, maka warga miskin yang berobat juga pasti akan merasa nyaman.

"Ya harus ramah juga dokter ataupun perawatnya, nanti pasien pasti akan nyaman," terangnya.

Mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) itu menambahkan, jika semuanya sudah dilakukan dengan baik, pasti kenyamanan antara pasien dengan dokter ataupun dengan perawat akan terbentuk.

"Dokter dan perawat juga harus ramah dengan pasiennya, karena itu bagian dari pelayanan," pungkasnya.[nok/col]