Agen LPG 3 Kg di Senori Klaim Stok Aman

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Hingga akhir tahun agen LPG 3 kilogram (Kg) di Kecamatan Senori menjamin stok gas bersubsidi di wilayahnya aman. Sebab sampai saat ini Pertamina telah memberi cadangan gas 3 Kg sekitar 2.240 hingga 2.800 tabung setiap minggunya.

Pengelola agen Bahtera Mukti Sejahtera, Saeroni saat ditemui blokTuban.com di gudangnya mengatakan, jumlah tabung gas 3 Kg untuk sembilan pangkalannya masih tercukupi. Bahkan, dirinya mendapat informasi akan ditambah agar tetap normal. Harga eceran pun juga tetap stabil Rp14.500 per tabungnya.

"Pangkalan kami di tiga kecamatan, Senori, Bangilan, dan Singgahan masih aman tidak ada kelangkaan," ujar Saeroni, Minggu (12/11/2016).

Disampaikan Saeroni, untuk konsumsi gas LPG 3 kg juga stabil. Setiap pangkalan masih normal permintaannya, seminggu tiga kali pengiriman dengan jumlah total sekitar 560 tabung.

Mengenai kuota gas LPG 3 kg sampai akhir tahun 2016, Saeroni menyebutkan jumlah stok gas bersubsidi itu dinilai cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Tuban Selatan.

"Masyarakat tidak perlu khawatir dengan ketersediaan gas LPG 3 Kg, kami juga berharap ada penambahan stok di tahun baru,” pungkasnya.[rof/col]