Tuban Upayakan Bentuk BNNK 2017

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten Tuban terus berupaya untuk mewujudkan terbentuknya Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK). Langkah tersebut merupakan tindakan untuk memberantas peredaran narkoba ataupun obat jenis pil terlarang yang beredar bebas dikalangan masyarakat.

Sebab sebagaimana diketahui, bahwa peredaran obat terlarang di Kabupaten yang terletak di pesisir barat Jawa timur ini memang masuk kategori membahayakan.

Disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Budi Wiyana, bahwa Pemkab terus mengupayakan agar di Tuban bisa terbentuk Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK). Namun itu tidak terwujud ditahun ini, melainkan tahun depan.

"Kita berharapnya tahun 2017 bisa terwujud adanya BNNK," ujar Budi sapaan akrabnya kepada blokTuban.com (Jumat, 11/11/16)

Mantan kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tuban itu menjelaskan, jika ditahun ini yang menjadi prioritas adalah kota Blitar. Jadi untuk yang Tuban harus menunggu dulu.

Meski demikian, Pemkab akan terus memperjuangkan agar ditahun mendatang BNNK sudah bisa terbentuk di Tuban, sehingga peredaran Obat terlarang bisa dicegah ataupun ditanggulangi.

"Semoga tahun 2017 sudah bisa terbentuk BNNK, dan Pemkab akan mendorong hal tersebut," pungkasnya.[nok/ito]