Kresek Abon Gelar Aksi Teatrikal

Pengirim: FKMB UINSA

blokTuban.com - Forum Komunikasi Mahasiswa Bojonegoro (FKMB) UIN Sunan Ampel Surabaya, menggelar aksi teaterikal Kresek Abon. Acara tersebut, dilaksanakan di taman Bungkul Surabaya, Kamis (10/11/2016).

Acara itu merupakan rangkaian kecil perayaan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2016. Aksi tersebut, diawali dengan berjalan mengelilingi taman dan diiringan tabuhan jimbe serta nyanyian-yanyian lagu Nasional. Kemudian, diakhiri dengan pembacaan puisi karya WS. Rendra.

Menurut Bang Ipul selaku sutradara menegaskan, bahwa aksi ini digelar untuk merayakan dan mengingat kembali peristiwa sepuluh November. "Semoga dengan digelarnya aksi ini teman-teman FKMB menjadi lebih semangat berkarya layaknya semangat juang para pahlawan terdahulu," ungkapnya.

Ditemui terpisah, Ketua Umum FKMB, M. Nur Afifullah mengatakan, meskipun mereka berasal dari Daerah Bojonegoro, namun rasa nasionalisme dan semangat pahlawan yang telah gugur harus tetap dijaga.

“Darahmu tumpah di tanah pusaka, jiwamu mengawal tegaknya Indonesia, engkau pahlawanku, engkau kusuma negaraku. Selamat hari pahlawan terimakasih pahlawanku kami selalu siap untuk melanjutkan perjuanganmu," ucap Afifullah. [ito]