Waspada, Diperkiraan Cuaca Buruk Besok Terjadi

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Cuaca buruk diperkirakan akan terjadi besok, Jumat (11/11/16). Dari pantauan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), telah merilis bahwa akan terjadi awan tebal yang berpotensi hujan, angin juga akan mengalami kecepatan dan gelombang di perairan laut Jawa juga akan tinggi.

Plt Kepala BPBD Kabupaten Tuban, Joko Ludiyono mengatakan, memang dalam rilis BMKG menyatakan, akan terjadi cuaca buruk. Oleh karena itu masyarakat diharapkan bisa waspada menyikapi hal tersebut.

"Prediksi cuaca buruk akan terjadi besok Kamis," ujar Joko sapaan akrabnya kepada blokTuban.com, Kamis (10/11/2016).

Mantan Camat Widang itu menambahkan, jika cuaca buruk sesuai data yang dirilis, maka akan terjadi di perairan Tuban, Bawean, Probolinggo, perairan Madura dan perairan Selatan Jawa Timur.

Berhubung di perairan Tuban masuk dalam rilis tersebut, maka diharapkan masyarakat untuk waspada, jaga diri dan kenali kondisi cuaca buruk.

"Saya kira masyarakat perlu untuk waspada, ini bisa dijadikan sebagai bentuk peringatan," pungkasnya. Diperkirakan, cuaca buruk akan terjadi mulai pagi hari hingga sore hari besok. [nok/rom]