Panjatkan Do'a untuk Tujuh Hari Kepergian Iqbal Novian

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Duka mendalam masih menyelimuti kepergian putra berbakat Kabupaten Tuban, Iqbal Ridho Novian (18) atlet Cabang Olahraga (Cabor) Bulu Tangkis. Tepat di malam ke tujuh, do'a dan tahlil bersama diselenggarakan di aula Pujasera GOR Ranggajaya Anoraga, Rabu (2/11/2016).

Turut hadir Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Tuban dari Bupati Tuban, Sekretaris Daerah, pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban, serta koordinator di tingkat kecamatan terkait. Do'a yang dipanjatkan merupakan salah satu cara melepas dan menjadi solidaritas insan pelaku bidang olahraga.

Baca juga [Ketua KONI Diperiksa Kepolisian]

Diberitakan sebelumnya, pemuda yang kerap disapa Iqbal mewakili Kontingen Cabor Bulu Tangkis asal Kecamatan Jatirogo yang meninggal lantaran tersengat listrik di Gedung Olahraga (GOR) Rangga Jaya Anoraga, Jalan Sunan Kalijaga, Jumat lalu (28/10/2016).
Peristiwa duka tersebut diduga adanya keteledoran panitia akibat kabel penyangga lampu penerangan di sekitar area pertandingan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tuban.

Ketua Umum KONI, Mirza Ali Manshur, menyampaikan permohonan maaf sebagai penanggungjawab porkab ke empat kepada bupati dan seluruh jajaran Pemkab Tuban, juga kepada masyarakat dan keluarga almarhum atas kejadian memilukan tersebut. Mirza berharap semoga keluarga yang ditinggalkan ikhlas menerima kejadian yang tidak diinginkan oleh semua pihak.

"Kami memohon maaf kepada bupati, semoga perhatian Pemkab di dunia olahraga tidak berkurang," kata Mirza di sela kegiatan.

Selaku instansi yang bertanggungjawab, lanjut Mirza, ia berjanji siap memperbaiki sistem pelaksanaan Porkab. Ia berharap ada hikmah kedepan dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. [dwi/rom]