Multitalenta, Iqbal Juga Pakar Ekonomi dan Lukis

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Suasana duka masih menyelimuti keluarga dan sahabat atlet Cabang olahraga (Cabor) bulu tangkis, Iqbal Ridho Novian, Kontingen Kecamatan Jatirogo di kejuaraan Porkab IV Tuban 2016. Termasuk pihak sekolah tempat dimana Iqbal Ridho Novian menuntut ilmu yakni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Jatirogo.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan, SMAN 1 Jatirogo, Agus Rudi Purwanto, menyatakan, pihaknya berduka dengan dipanggilnya Iqbal, panggilan siswa teladan itu untuk menghadap Allah SWT. Padahal pada tanggal 13/11/2016 mendatang, akan mewakili sekolahnya untuk mengikuti Olimpiade Ekonomi di Lamongan.

Menurut pengakuan Rudi, Iqbal merupakan siswa yang memiliki catatan baik dan tidak pernah bermasalah di sekolah yang berada di Jalan Bader Nomer 20 Kecamatan Jatirogo itu.

"Kenapa yang dipanggil harus Iqbal dulu," ucap Rudi dengan wajah sedihnya.

Siswa kelas XII, IPS 2 itu kata Rudi, memiliki semangat belajar yang tinggi. Selain hobi olahraga bulu tangkis, ia juga aktif di ekstra kurikuler seni lukis. Secara akademik, Iqbal juga memiliki kemampuan lebih di bidang ekonomi akuntansi. Bahkan, ketika lulus dari SMA ia berkeinginan kuliah mengambil Jurusan S1 Ekonomi.

"Bisa dikatakan ia (Iqbal) siswa multi talenta," tambah Rudi.

Masih kata Rudi, pihak SMAN 1 Jstirogo yang memiliki sebutan Smaja itu memberi penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Iqbal yang sering kali mengharumkan nama SMA lewat bulu tangkisnya. Pihak sekolah juga mengimbau kepada seluruh siswa untuk meneladani apa yang sudah diperbuat Iqbal untuk sekolah.

"Kita juga meminta kepada warga sekolah Smaja, untuk selalu mendoakan Iqbal dan keluarganya," pungkas Rudi.[rof/col]