TPK Ngogro Terendam Banjir

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur membuat sebagian jalan raya Singgahan-Bojonegoro, tepatnya sekitar Tempat Penimbunan Kayu (TPK) Ngogro dan kantor TPK terendam banjir, Rabu (26/10/2016).

Hariyono (24), warga Bangilan yang menyaksikan banjir itu mengatakan, air kiriman dari sawah dan sungai di hulu diduga penyebab air naik ke jalur tersebut dan ke TPK Ngogro.

"Habis hujan deras, akibatnya, luapan sungai naik ke sebagian jalan dan masuk TPK," kata pria lajang yang pulang dari Bojonegoro itu, kepada blokTuban.com, Rabu (26/10/2016).

Hal itu dibenarkan Kapolsek Singgahan, AKP Totok Wijianarko saat meninjau lokasi. Pihaknya menilai keadaan jalan raya depan TPK lebih tinggi daripada dataran TPK Ngogro. Selain itu, lanjut dia, dangkalnya saluran air membuat air mudah naik.

"Saluran tidak muat untuk menampung debit air," ungkapnya.

Sementara Kepala TPK Ngogro, Sumini menyatakan, buruknya saluran air yang mengakibatkan sebagian kantor dan TPK terendam banjir. Pihaknya meminta agar ada normalisasi saluran air oleh pihak terkait.

"Kami minta ini untuk segera ditangani, karena sudah sering air naik ke TPK," tegasnya.

Pihaknya menambahkan, tidak ada kayu yang terbawa air, namun dengan adanya genangan ini membuat pekerjaan lapangan maupun kantor di TPK Ngogro terganggu. [rof/rom]