7 Pengamen dan 3 Jukir Liar Diamankan Polisi

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Satuan Bhayangkara Polres Tuban mengamankan 7 pengamen dan 3 juru parkir liar yang biasa beroperasi di wilayah kota Tuban. Petugas mengamankan 10 remaja dan pemuda tersebut karena sering mendapatkan keluhan dari masyarakat.

"Ini merupakan tindaklanjut operasi bina kusuma 2016 dengan sasaran adalah aksi premanisme," jelas Kepala Sat Sabhara Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Eko Adi Wibowo, kepada blokTuban.com, Rabu (26/10/2016).

Eko menjelaskan, para pemuda dan remaja yang diamankan sering nongkrong ditempat umum di wilayah perkotaan. Baik itu di fasilitas publik ataupun kawasan wisata. Sering warga mengadukan keresahannya dengan aksi beberapa pengamen ataupun juru parkir liar.

"Selain kita amankan juga beri pembinaan, mereka (pengamen) harusnya menghibur masyarakat dan jangan sampai justru meresahkan," jelas Eko.

Rencananya, 7 pengamen dan 3 jukir itu juga akan dilakukan penindakan pidana ringan (Tipiring), untuk memberikan efek jera dan tidak lagi mengulangi perbuatannya. [pur/rom]