Unggul Atas Bangilan, Montong Tetap Angkat Koper

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Cabang Olahraga (Cabor) Sepakbola pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tuban 2016, Sabtu (22/10/2016) sore, mempertemukan Kesebelasan Kecamataan Bangilan Vs Kesebelasan Kecamatan Montong. Pertandingan yang berlangsung di lapangan Sumberarum, Kecamatan Kerek ini merupakan babak penyisihan grup E yang dihuni Kesebelasan Kecamatan Bangilan, Singgahan dan Montong.

Pertandingan yang berlangsung pada jam kedua setelah pertandingan antara Kerek vs Kenduruan selesai itu berjalan dengan alot dan saling serang.

Baca juga [Meski Menang Telak, Kecamatan Kerek Tak Lolos]

Hal itu dikarenakan kedua kesebelasan ingin mencari poin penuh untuk bisa lolos ke babak selanjutnya mewakili grup E. Dalam pertandingan yang berlangsung selama 40x2 menit itu, Kecamatan Montong berhasil memecah kebuntuan pada menit ke 16 yang diciptakan oleh Restu Angga F.

Namun hingga babak kedua dan wasit meniupkan pluit tanda berakhirnya pertandingan sekor tidak berubah yakni 0-1 untuk keunggulan Kecamatan Montong.

"Keunggulan atas Bangilan 0-1 tetap membuat Kesebelasan Kecamatan Montong tidak lolos," ujar Adi Sudigdo, selaku Sekretaris PSSI Kabupaten Tuban kepada blokTuban.com.

Hal itu dikarenakan poin yang diperoleh oleh Montong 3 terpaut tipis dengan Singgahan, yakni 4 poin, dan Bangilan 1 poin.

"Puncak klasemen grup E adalah Kecamatan Singgahan, sehingga berhak maju ke babak selanjutnya," papar Sekretaris PSSI Tuban. [hud/rom]