Hari ini Puncak Peringatan Haul Sunan Bonang ke 507

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Puncak peringatan Haul Sunan Bonang ke 507 yang memiliki serangkaian agenda jatuh pada Kamis (20/11/2016).

Seperti diketahui, serangkaian kegiatan yang dikoordinasi oleh panitia dari Yayasan Mubarrot Sunan Bonang pagi ini diawali dengan khitan massal. Acara kemudian berlanjut dengan pelaksanaan tahlil akbar dan ditutup pengajian umum.

Sekretaris Panitia Peringatan Haul Sunan Bonang ke 507, Zakaria Ircham mengatakan puncak kegiatan kali ini terjadi pada pukul 10.00 WIB hinggaa 12.00 WIB dalam agenda tahlil akbar di Maqom Sunan Bonang. Nampak dari pantauan blokTuban.com selepas kegiatan khitan massal yang selesai sekitar pukul 08.00 WIB, pengunjung yang hendak turut serta tahlil akbar mulai berbondong-bondong memasuki area makam.

"Agenda untuk peringatan haul tidak ada perubahan siginifikan dari tahun sebelumnya, karena kegiatan seperti ini sudah pasti setiap tahunnya," kata Zakaria kepada blokTuban.com.

Refleksi dari Haul Sunan Bonang, Lanjut Zakaria kalini diharapkan menjadi momen mencari berkah. Pihk panitia berkeinginan mengajak pengunjung untuk mengerti dan mengambil hikman dari peninggalan Sunan Bonang yang telah diajarkan atau yang telah dicontohkan. [dwi/],

Berikut agenda Peringatan Haul Sunan Bonang ke 507:

Selasa 11/10/2016, Pertemuan Ulama Umara

Ahad 16//10/2016, Takhimul Qur'an Bin Nadhor dan Pentas Shalawat Seni Hadlarah

Kamis 20/10/2016, Khitanan Masal, Tahlil Akbar dan Pengajian Umum