60 Pegulat Junior Ikuti Kualifikasi Gulat Porkab

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Puluhan Atlet gulat junior Ramaikan Porkab IV Tuban 2016. Pertandingan gulat yang dilaksanakan di Indor GOR Rangga Jaya Anoraga, Sabtu (15/10/16) sore, menjadi ajang pencarian bibit-bibit atlet gulat di Tuban. Baik atlet gulat putra maupun putri ikut turut memeriahkan event olahraga tingkat Kabupaten tersebut.

Disampaikan Wakil Ketua I KONI Tuban, Nur Khamid, bahwa dalam pertandingan gulat sore hari ini diikuti sekitar 60 atlet dari berbagai sekolah. Kelas yang dipertandingkan juga beragam, diantaranya untuk putra ada kelas 28, 34, 38, 46, 48, 50, 54, dan 84 kg. Sedangkan untuk putri ada kelas 35 dan 45 kg.

"Pertandingan gulat ini ada bermacam-macam kelasnya, jadi bervariatif," ujar Nur Khamid kepada blokTuban.com

Pria yang juga sebagai Kabid menengah Disdikpora Tuban itu menjelaskan, dari hasil pertandingan gulat Porkab ini nantinya akan digunakan sebagai ajang pencarian bibit-bibit atlet muda Tuban. Baik event POPDA atau Porprov pada ajang berikutnya.

"Kita akan pantau perkembangan Atlet gulat di Tuban melalui Porkab," pungkasnya.

Diketahui, pertandingan gulat yang dilaksanakan sore hari ini akan sampai pada babak final, namun untuk pertandingan finalnya akan dilaksanakan besok.[nok/ito]