Warga Kerek, Jadi Korban Penipuan Berkedok Kupon Berhadiah

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Penyesalan itulah yang tergambar pada raut wajah Ahmad Fauzi R beserta anggota keluarganya warga RT/4/RW/1 Dusun Puter, Desa Kedungrejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

Pasalnya, uang puluhan juta rupiah yang ia pinjam dari tetangga hilang entah kemana, setelah ia menjadi korban penipuan bermoduskan kupon undian yang mengatasnamakan perusahaan minyak goreng ternama di Indonesia.

Korban penipuan Ahmad Fauzi R kepada blokTuban.com menjelaskan, pada awalnya, kupon berhadiah tersebut ditemukan di jalan raya dan tercantum sebuah hadiah Mobil All New Nissan X-Trail. Sehingga,
membuat bapak satu anak itu tergiur, dan langsung menghubungi nomor yang tertera dalam kupon itu.

"Saya melihat di TV, kalau kupon undian berhadiah yang mengatasnamakan perusahaan minyak goreng ternama di Indonesia itu beneran, sehingga saya iseng menghubungi nomor yang ada di kupon itu," ungkap bapak berambut gondrong tersebut kepada blokTuban.com, Jumat (23/9/2016).

Setelah pertama menelepon, Fauzan sapaan akrabnya, langsung disuruh mentransfer uang, karena dikatakan di dalam telepon, langkah awal dan untuk administrasinya membutuhkan biaya. Akhirnya ia mentranfer uang melalui Bank BRI dan Kantor Pos beberapa kali.

"Saya total uang yang saya tranfer semuanya berjumlah Rp28.750.000," ungkapnya dengan penuh rasa sesal.

Namun setelah uang ditransfer dan rencananya mobil akan sampai di rumah pada hari Rabu (21/9/2016) pagi, ternyata nomor yang berada di kupon itu sudah tidak bisa dihubungi lagi. Hingga saat ini ia belum melaporkan kejadian ini kepada pihak yang berwajib. [hud/col]