Reklamasi Gagal, Anggaran Akan Diratakan Kepentingan Prioritas

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Dibatalkannya proyek reklamasi pantai Boom akibat tidak dikeluarkannya izin dari Pemerintah Provinsi, membuat Pemerintah Kabupaten Tuban harus merelokasi anggaran yang telah canangkan untuk reklamasi tersebut.

Diketahui, anggaran yang sudah disiapkan untuk pengurukan pantai Boom Tuban sekitar 3,5 Miliar. Namun, dengan tidak disetujuinya reklamasi oleh Pemprov, maka dana tersebut harus dialihkan.

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein menyatakan, anggaran yang rencananya dipakai untuk proyek reklamasi harus dialihkan untuk kebutuhan prioritas Pemkab lainnya. Karena tidak mungkin anggarannya tetap dibiarkan, apalagi Pemprov juga tidak memberikan izin.

"Akan dialihkan untuk kebutuhan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat," ujar Noor Nahar kepada blokTuban.com

Pria yang juga sebagai ketua DPC PKB Tuban itu menjelaskan, untuk saat ini yang menjadi perhatian dari Pemkab adalah jalan desa. Selain itu juga ada kebutuhan lainnya yang sudah terencanakan.

"Jalan di desa masih banyak yang kurang bagus, jadi dana dari proyek reklamasi yang gagal salah satunya adalah untuk itu," pungkanya.[nok/ito]