Dana Tambahan JLS Sekitar 10 Persen

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Anggaran Jalur Lingkar Selatan (JLS) di tahun 2016 mencapai sekitar 150 miliar. Dari anggaran tersebut dipastikan tidak akan mampu untuk menyelesaikan keseluruhan pembebasan lahan. Bahkan dari pihak eksekutif sudah merencanakan anggaran tambahan untuk JLS pada Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017.

"Kita rencanakan akan menambah suntikan anggaran untuk JLS," kata Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein kepada blokTuban.com.

Baca juga [Hingga Saat Ini Daerah Sudah Keluarkan Rp150 Miliar]

Selanjutnya, orang nomer dua di Tuban itu menjelaskan, dari sisa pembebasan lahan di tahun 2016 yang belum selesai sepenuhnya, maka akan dianggarkan dana tambahan yang bersumber dari APBD tahun berikutnya.

"Kurang lebih 15 miliar yang akan dianggarkan di APBD 2017, prosentasenya 10 miliar dari Anggaran 2016," papar Wabup.

Pria yang juga sebagai Ketua DPC PKB Tuban itu membeberkan, dana yang sudah digelontorkan untuk JLS di tahun 2016 sekitar 150 miliar. Dana tersebut tidak cukup untuk membebaskan lahan sepenuhnya, sehingga perlu untuk dianggarkan pada APBD 2017.

"Kita tambah anggarannya, jika pembebasan lahan segera selesai, maka pembangunan tinggal dikerjakan oleh kementerian, itu syarat dari Kementerian Pekerjaan Umum," pungkasnya. [nok/rom]