Sepeda Hias SD-MI Meriahkan HUT RI

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 71 di Kabupaten Tuban digelar festival sepeda hias Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Terlihat berjajar rapi, ratusan sepeda di halaman Pemkab bersiap-siap dimulainya acara, Rabu (10/8/2016) pukul 13.00 WIB. Sebuah Mobil yang beratributkan burung Garuda Pancasila terlihat memimpin rombongan sepeda hias dalam perjalanannya.

Kabag Humas dan Media Pemkab Tuban, Teguh Setya Budi menyatakan, kegiatan sepeda hias ini diikuti sebanyak 88 regu. Peserta terdiri dari siswa-siswi tingkat SD dan MI.

"Memang pesertanya adalah dari SD dan MI untuk sepeda hias, karena agendanya hari ini ya sepeda hias, agenda yang lain menyusul," terang Teguh kepada blokTuban.com.

Selanjutnya mantan Camat Kota itu menjelaskan, rute yang dilalui peserta sepeda hias dimulai dari Pemkab selanjutnya melewati Jalan Veteran, Kemudian Jalan Basuki Rahmat lalu melewati Jalan Pemuda, terus menuju Jalan Ronggolawe hingga Jalan Dr.Soetomo. Setelah sampai di pertigaan Dr.Soetomo maka melintasi Jalan Diponegoro lalu kembali lagi dan finish di alun-alun.

"Rutenya hanya sampai itu, karena hanya difokuskan untuk yang ada di kota saja sehingga tidak memakan waktu yang lama," pungkasnya.[nok/col]