KPR Selenggarakan Opening Program Lanjutan di Kerek

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Koalisi Perempuan Ronggolawe (KPR) Tuban, bersama PT. Semen Indonesia dan Pemerintah Kecamatan selenggarakan Opening Program 'Program Lanjutan Pemberdayaan Masyarakat Sekitar Perusahaan Berbasis Komunitas Perempuan Melalui Pengembangan Produksi Dan Batik Cap Pewarna Alami', Rabu (10/8/2016).

Opening Program yang diselenggarakan oleh KPR Tuban di Pendopo Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban tersebut turut dihadiri Kabag Humas dan CSR PT. Semen Indonesia Wahyu Darmawan, Kasi Lingkungan PT. Semen Indonesia Wasito Edi dan Camat Kerek Rohman Ubaid.

Dalam Opening Program tersebut Direktur Koalisi Perempuan Ronggolawe (KPR) Tuban Nunuk Fauziah kepada blokTuban.com mengatakan sementara anggota komunitas kami ini yang mengikuti Opening Program ada sekitar 20 orang yang mayoritas terdiri dari dua desa yakni Desa Karanglo dan Desa Gaji.

"Kebanyakan mereka adalah ibu yang belum pernah mengenal batik dan belum bisa membuat batik," ujar Nunuk Fauziah kepada blokTuban.com.

Terpisah Kabag Humas dan CSR PT. Semen Indonesia Wahyu Darmawan Menambahkan, pada tahun 2012 kegiatan ini telah kita mulai dan dikembangkan dari hasil evaluasi minat mereka masih tinggi, dilain sisi permasalahan yang dihadapi pada kuwalitas produk yang dihasilkan dan pengorganisaaian, sehingga mereka tersebar dan belum sampai tingkat yang kita harapkan sebagai pengusaha kecil sehingga kita lakukan kegiatan lanjutan ini.

"Supaya mereka mempunyai kualitas apabila saat menjadi pengrajin, dan kita dorong mereka untuk menjadi pelaku UKM," ungkapnya.[hud/ito]