Bupati: Semua Elemen Harus Amalkan Empat Pilar

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban. com - Bupati Tuban Fathul Huda mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), mengingat banyaknya ajaran-ajaran radikal yang mulai muncul kepermukaan.

"Semua elemen masyarakat dan antar pemeluk agama harus bersama-sama mengamalkan empat pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ujar pria berlatar pengusaha kepada blokTuban. com

Lebih lanjut dia menjelaskan, bahwa selama ini doktrin-doktrin yang kerap kali muncul sangatlah berpotensi memecah belah bangsa. Cara yang dilakukannya pun sangat tersusun rapi, yakni melalui pendekatan keagamaan, ini sungguh sangat miris.

"Di masjid juga bisa dilakukan, selain itu membagi-bagikan selebaran radikalisme diberbagai ruas jalan," tutur orang nomer satu di Kabupaten Tuban itu.

Mantan ketua Pimpinan Cabang Nadhlatul Ulama (PCNU) Tuban menambahkan, untuk mencegah penyebaran radikalisme maka pentingnya mengamalkan Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

"Empat pilar harus diamalkan, semua elemen wajib berperan aktif ikut mensosialisasikan untuk menjaga keutuhan bangsa, menciptakan Tuban yang kondusif bagi semua,'' pungkasnya.[nok/ito]