Forsa, Komunitas Pecinta Bang Haji Rhoma

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Hai BloKers, Pernah mendengarkan lagu Bang Haji Rhoma Irama? Atau Ngefans banget sama Bang Haji Rhoma Irama,? Kali ini blokTuban.com akan mengupas tentang komunitas Fans Of Rhoma Irama dan Soneta atau yang lebih dikenal dengan sebutan 'Forsa' di wilayah Kabupaten Tuban, Minggu (7/6/2016).

Forsa sendiri di Indonesia telah dideklarasikan sejak tahun 2013, tepatnya Hari Kamis (4/4/2013) di Kebun Baru Tebet Jakarta Selatan. Sebelum mempunyai nama Forsa Fans Bang Haji Rhoma Irama bernama Soneta Fans Club Indonesia (SFCI), Romania, Anak Buah Rhoma Irama (ABRI), namun sekarang telah jadi satu Club bernama Forsa tersebut.

Di Indonesia, anggota Forsa ada ribuan lho yang tersebar di penjuru tanah air, tapi sementara ini khusus di Kabupaten Tuban baru terdapat sekitar seratus lebih anggota.Mereka tersebar di kecamatan-kecamatan.

Ketua Forsa Tuban M. Khoiruddin Naja mengatakan, anggota Forsa di Kabupaten Tuban saat ini ada sekitar seratus anggota lebih. Karena kesibukan masing-masing, anggota Forsa berkumpul apabila ada event-event spesial.

"Seperti saat event ulang tahun Soneta dan Bang Haji Rhoma Irama kita kumpul-kumpul bareng, dan kadang mengadakan dakwah atau pengajian dengan diselingi lagu Bang Haji Rhoma Irama,". ujar Ketua Forsa Tuban yang sekaligus guru swasta di Senori tersebut kepada blokTuban.com.

Untuk sementara di Kabupaten Tuban Forsa belum mempunyai kantor resmi sehingga kalau ada event-event kumpul bareng kegiatan dilaksanakan di rumah Ketua Forsa Kabupaten dan terkadang juga bergantian di rumah anggota Forsa yang lain.

Anggota Forsa tidak dibatasi oleh umur, sehingga baik mulai anak muda, orang tua maupun dari non muslim. Bagi yang suka mendengarkan lagu Rhoma Irama bersama Soneta lewat MP3, VCD maupun radio dan juga filmnya bisa bergabung di Forsa."Anggota Forsa tidak dibatasi umur, dari non muslim juga bisa bergabung bersama Forsa," tambah Ketua Forsa Kabupaten Tuban.[hud/col]