Persiapkan MTQ Kabupaten, Montong Gelar Tingkat Kecamatan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka mempersiapkan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-71, Pemerintah Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban menyelenggarakan MTQ tingkat kecamatan tahun 2016.

MTQ yang diselenggarakan di Masjid Jami' Nurul Iman Montong ini diikuti sekitar 110 peserta, yang meliputi tingkat SD/MI sampai MA/SMK/Umum, dan tidak ketinggalan pendidikan non formal juga ikut dalam kompetisi ini.

Ketua panitia pelaksana MTQ Kecamatan Montong, Sholahuddin mengatakan, MTQ di Kecamatan Montong ini terdapat beberapa kategori perlombaan, diantaranya ialah Kategori Tilawah, Kategori Kaligrafi, dan Fahmil serta Sarhil Quran.

"Bagi para pemenang akan mendapatkan tropi dan piala," ujarnya kepada blokTuban.com, Sabtu (6/8/2016).

Sholahuddin menambahkan, program dari Kabupaten Tuban atau Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) ini bertujuan untuk mencari bakat dan minat di bidang Tilawatil Quran untuk dibawa ke tingkat yang lebih tinggi.

Kami berharap, dari kegiatan ini ada peserta yang benar-benar mampu membidangi dari semua cabang perlombaan yang dilombakan. "Saya berharap dari Kecamatan Montong ada yang mewakili di setiap cabang perlombaan di tingkat kabupaten," tambahnya. [hud/mu]