Kapolsek Beri Himbauan Kepada Panitia Pilkades

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Kerek, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Tamami, memberikan himbauan dan saran kepada Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Jarorejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Jumat (5/8/2016).

Himbauan dan beberapa saran ini bertujuan agar para panitia yang baru dilantik bisa menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga bisa menyambut sekaligus melaksanakan Pilkades serentak tahun 2016 di Desa Jarorejo dengan kondusif.

"Saran dari saya kepada panitia Pilkades, agar netral mulai saat ini hingga pelantikan Kepala desa nanti. Walaupun nanti calonnya tergolong keluarga, keluarga tetap keluarga dan pekerjaan tetap pekerjaan," ungkap Kapolsek Kerek, AKP Tamami saat sambutan.

AKP Tamami menambahkan, pemilihan kepala desa saat ini, tingkat kerawanan sangat tinggi, sehingga para panitia Pilkades diharapkan tetap melaksanakan tugasnya dengan baik dan tidak memihak pada calon, demi kelancaran Pilkades Desa Jarorejo.

"Demi kelancaran Pilkades, saya berharap situasi Desa Jarorejo yang kondusif ini tetap bisa kondusif saat pelaksanaan Pilkades maupun setelah Pilkades," tambah Kapolsek.

Selain itu, dengan tingkat kerawanan yang tinggi, kami juga mengajak panitia maupun masyarakat sekitar untuk mengaktifkan lagi Poskamling dan peran Linmas, agar pelaksanaan Pilkades yang sudah dekat ini lancar dan aman. [hud/mu]