3 Mobil Damkar Dikerahkan, 1 dari Bojonegoro

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Untuk menjinakkan amukan si jago merah yang melalap rumah milik Sucoko (38), warga  Desa Ngawun, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban. Pihak Polisi Sektor (Polsek) Parengan meminta bantuan tiga unit mobil pemadam kebakaran (Damkar).

[Baca juga: Diduga Akibat Permainan Petasan Kaleng, Rumah Ludes Terbakar]

Dengan dibantu warga sekitar yang melakukan pemadaman secara manual, tiga mobil damkar yang datang dari Kabupaten Tuban dan Kabupaten Bojonegoro langsung melakukan tindakan cepat, tidak sampai  setengah jam api berhasil dipadamkan.

"Kami minta bantuan tiga unit Damkar, satu dari Kabupaten Bojonegoro dan dua dari Kabupaten Tuban. Karena wilayah parengan lebih dekat dengan Kabupaten Bojonegoro," ungkap Kapolsek Parengan, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Kusrin, kepada blokTuban.com, Sabtu (6/8/2016).

Dari keterangan salah satu warga sekitar, Parsono (40) mengatakan, kebakaran tersebut diketahui sekitar pukul 14.00 WIB, berhubung pemilik rumah berjualan bensin dan onderdil, maka api dengan cepat meludeskan rumah yang terbuat dari kayu.

"Apabila warga dan pemadam kebakaran datang terlambat, bisa jadi api menjalar ke rumah yang lain," tambah Parsono. [hud/rom]