FMG, Gelar Demo di Depan Semen Indonesia

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Puluhan Masyarakat Gaji atau yang tergabung dalam Forum Masyarakat Gaji (FMG) menggelar aksi demo di Depan PT. Semen Indonesia Persero, Tbk. Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Kamis (28/7/2016).

Demo ini dilakukan oleh warga Desa Gaji, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, dikarenakan permasalahan sengketa tanah antara Warga Desa Gaji dengan Pihak Semen Indonesia yang telah bertahun-tahun tak kunjung usai.

Puluhan pendemo yang berada ditengah-tengah jalan masuk ke Semen Indonesia tersebut melakukan makan nasi bungkus bersama, dan menyuarakan, pendemo tidak akan membubarkan aksinya sebelum ada perwakilan dari Semen Indonesia menemui pendemo.

"Sebelum ada perwakilan dari SI yang menemui pendemo kami akan tetap bertahan disini," ujar Koordinator lapangan Abu nasir dalam aksinya.

Pihak Semen Indonesia pun keluar dan menemui para pendemo dalam kesempatan tersebut pihak Semen Indonesia yang diwakili Edi salah satu Staf SI berkata pihak perusahaan harus menunggu persidangan yang sedang berjalan, "Menunggu hasil proses persidangan" ujar Edi.

Setelah pihak Semen Indonesia menemui para pendemo langsung melanjutkan aksinya ke Kantor dewan Tuban.[hud/ito]