Asrama Yayasan Nurul Hayat Terbakar, Seluruh Santri Dievakuasi

Reporter: Moch.Sudarsono

blokTuban.com - Asrama Yayasan Nurul Hayat yang terletak di Kelurahan Perbon, Kecamatan Tuban terbakar, Rabu (27/7/2016) malam. Kebakaran yang menyambar bangunan tiga lantai itu membuat para santri yang tinggal di asrama tersebut dievakuasi oleh pengurus.

Menurut Saksi mata Nurdiansyah, kebakaran terjadi saat para pengurus dan juga santri sedang menjalankan ibadah shalat magrib, tepatnya sekitar pukul 18.15 WIB. Pria yang juga sebagai satpam di Yayasan Nurul Hayat tersebut menjelaskan bahwa kejadian disebabkan oleh korsleting arus listrik kipas angin, sehingga memicu terjadinya kebakaran.

"Sebuah kipas angin terbakar dan menghanguskan ruangan kamar santri yang berukuran 6x15 meter, santri pun segera dievakuasi," Ujar Dian sapaan akrabnya saat diwawancarai blokTuban.com

Sementara itu, Direktur Yayasan Nurul Hayat Mohamad Jauhari mengungkapkan, kebakaran menghanguskan lantai dua asrama. Lantai tersebut merupakan sebuah kamar yang dihuni oleh 24 santri dan saat ini sedang menimba ilmu sebagai pelajar kelas 1 Sekolah Menengah Pertama.

"Ada sebanyak 46 santri yang menghuni asrama, semua sudah dievakuasi begitu terjadi kebakaran dan alhamdulillah semuanya selamat," pungkasnya.

Akibat kebakaran yang menghanguskan bangunan kamar itu, kerugian material ditaksir mencapai 50 juta.[nok/col]