Unik, Tiga Pasangan Pengantin Menikah Bersama

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com – Fenomena unik terjadi bersamaan musim pernikahan di tahun ini. Mungkin di sekeliling kita hal itu jarang dilakukan. Berbeda dengan pasangan pengantin yang berada di Kabupaten Tuban, Jawa Timur ini.

Tiga pasang pengantin menikah secara bersamaan. Kegiatan sakral yang unik ini terjadi di Dusun Pulut, Desa/Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Jum’at (22/7/2016). Nikah bareng tersebut dilakukan dalam satu hari di satu rumah.

"Tentunya pandangan yang jarang ditemui di Bangilan. Sontak menjadi hal yang menarik di mata masyarakat desa setempat," ungkap Khoirun Ni’am salah satu warga Bangilan, kepada blokTuban.com, Sabtu (23/7/2016).

Dikatakan Khoirun Niam (40), yang juga paman dari ketiga mempelai. Ketiga pasangan dari yang tertua sampai termuda yaitu Ali Mahrus dan Munifah, Lutfi dan Azizah, dan pasangan yang termuda Fadhil dan kholiq.

"Ketiga-tiganya dinikahkan melalui perjodohan orang tua. Sehingga tidak ada yang namanya pacaran," tutur pria yang akrab disapa Niam itu.

Kepada blokTuban.com dijelaskan, tiga pengantin ini putra dari Almarhum kakak Niam yang bernama Muzammil (alm) dan ibu Aisyah. Mereka semasa mudanya menghabiskan waktu untuk menimba ilmu di Pondok Pesantren Lirboyo, di Kecamatan Mojoroto, Kediri Jawa Timur. [rof/rom]