Pemkab Ijinkan Pegawai Dampingi Anak di Sekolah Baru

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban memberikan keringanan bagi pegawainya yang berniat mengantarkan anaknya untuk sekolah di hari pertama pada Senin (18/7/2016) besok.

Diketahui, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (RI) Anies Baswedan mengkampanyekan Hari Pertama Sekolah. Yakni orang tua bisa mengantarkan anaknya pergi ke sekolah di hari pertama. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo juga merespon kampanye itu dengan meminta agar Kepala Daerah ijinkan pegawainya ke sekolah baru.

"Pemkab Tuban merespon edaran Menteri Pendidikan dengan mempersilahkan bagi pegawai yang ingin mengantar dan mendampingi anak di hari pertama sekolah," jelas Wakil Bupati (Wabup) Tuban, Noor Nahar Hussein, Sabtu (16/7/2016).

Kendati demikian, Wabup meminta pegawai mengantar anak sekolah seperlunya saja. Apabila sudah selesai diminta untuk segera kembali ke kantor dan mulai bekerja.

"Setelah itu diharap segera masuk kerja seperti biasa," tandas Noor Nahar.

Kebijakan baru itu diberlakukan untuk siswa dan siswi yang masuk ke sekolah baru (kelas satu). Baik untuk jenjang pendidikan Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Menengah Atas (SMA). [pur/ito]