'Nganget' Masih Jadi Favorit Wisatawan di Tuban

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com – Sebagian warga menyebutnya 'Nganget'. Wisata pemandian air hangat yang berada di Desa Sidorejo, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban cukup ramai. Pasalnya, di hari libur lebaran masih menjadi salah satu destinasi favorit yang dikunjungi oleh masyarakat.

Hal itu dibuktikan, banyak pengunjung yang berdatangan, Sabtu (16/7/2016). Tujuan pengunjung bermacam-macam, ada yang datang bertujuan untuk terapi dan ada juga yang datang untuk berlibur.

Salah satu petugas keamanan dari Jajaran Polsek Kenduruan di lokasi mengungkapkan, dengan banyaknya pengunjung yang datang, mengimbau agar selalu tetap waspada dan saling menjaga satu sama lain.

"Bagi para pengunjung yang melakukan terapi, khususnya penyakit struk, harus mendapat pendampingan khusus dari pihak keluarga," ujar Aiptu Poniman, kepada salah satu pengunjung, Sabtu (16/7/2016).

Pihaknya juga memperingatkan, bagi para pengunjung yang menggunakan perhiasan, agar tidak memakai secara berlebihan, karena dapat mengundang tindakkejahatan.

"Semoga dengan dibantu lapisan Masyarakat yang ada di sekitar lokasi wisata, petugas Polsek Kenduruan dapat memberikan rasa aman, nyaman dan tentram bagi para pengunjung," pungkasnya. [rof/rom]