5 Juara Lomba Desa Dapatkan Penghargaan

Reporter: Moch. Sudarsono

Bloktuban.com - Kelima peserta lomba desa Se-Kabupaten Tuban mendapatkan penghargaan sesuai dengan kemampuannya dalam mempercantik desanya. Lomba desa yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban tersebut berhasil menghantarkan lima desa berikut sebagai juara.

Juara Pertama diraih oleh Desa Kedungharjo Kecamatan Bangilan, juara kedua diraih Desa Tawaran Kecamatan Kenduruan, juara ketiga diraih Desa Hargoretno Kecamatan Kerek. Sedangkan untuk Juara harapan 1 diraih Desa Ngadirejo Kecamatan Widang dan juara harapan 2 dirah oleh Desa Montong Sekar Kecamatan Montong

Kasubid Keswadayaan Masyarakat dan Pengembangan Sumberdaya Bapemas Tuban, Amiek Fadhori, mengatakan kelima juara akan mendapatkan penghargaan. Mulai dari Piala Piagam dan uang pembinaan.

Juara Pertama mendapatkan piala, piagam dan uang senilai 150 juta. Juara kedua mendapatkan piala, piagam dan uang total 125 juta. Kemudian juara Ketiga mendapatkan piala, piagam dan uang dengan jumlah 100 juta. Sedangkan untuk juara harapan 1 mendapatkan piala, piagam dan uang 75 juta. Dan terakhir juara harapan 2 hanya mendapatkan piala dan uang sebesar 50 juta.

"Untuk juara harapan 2 tidak mendapatkan piagam, Kalau untuk uang pembinaan sudah jelas beda," pungkasnya.

Diketahui, pemenang lomba belum mendapatkan hadiah secara utuh melainkan hanya berdasarkan Surat Keputusan dari Bupati tentang pemenang lomba desa 2016.[nok/ito]