Jalan Alternatif Bancar-Jatirogo Masih Rusak

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Jalur penghubung Kecamatan Bancar (Bulu) dengan Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, rusak parah. Padahal jalan tersebut merupakan salah satu alternatif untuk arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri tahun ini.

Pantauan blokTuban.com, kerusakan jalan terparah berada di Dusun Pule, Desa Ngepon, Kecamatan Jatirogo. Banyak jalan berlubang dengan kedalaman sekitar 10 centimeter dengan lebar lubang sampai satu meter. Terdapat sekitar belasan lubang jalan di tempat tersebut

Selain lubang jalan, jembatan di Desa Ngepon juga berlubang. Jembatan dengan kedalaman sekitar 4 meter tersebut berlubang sekitar satu meter persegi. Ada satu batang pisang yang ditancapkan di lubang jalan, sebagai peringatan pengendara berhati-hati.

"Kerusakan jalan dan jembatan terparah memang ada di Desa Ngepon ini," kata Huda, salah satu warga di lokasi, Senin (20/6/2016).

Selain di Desa Ngepon, kelupasan aspal dan lubang jalan terlihat di Desa Ngujuran, Kecamatan Bancar. Warga menyebut, banyaknya aktivitas kendaraan dan curah hujan selama musim kemarin mengikis dan merusak aspal jalan.

"Semoga segera mendapat penanganan agar tidak rusak," jelas Tamam, warga lain.

Diketahui, akses jalan tersebut merupakan salah satu alternatif bagi pemudik. Pengendara yang berasal dari wilayah Kabupaten Rembang yang berkeinginan menuju ke wilayah Bojonegoro dan sekitarnya, lebih mudah melintas di jalan ini. Yakni cukup dengan menyusuri Jalan Bancar-Jatirogo, kemudian dari Jatirogo, Tuban, langsung bisa menuju ke pusat Kabupaten Bojonegoro. [pur/ito]