Ingat! HET LPG 3 Kilogram Rp16 Ribu

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Pertamina Marketing Operation Region V memastikan harga jual Liquified Petroleum Gas (LPG) 3 kilogram bersubsidi tetap Rp16 ribu pertabung. Meskipun selama bulan puasa dan lebaran nanti konsumsi masyarakat mengalami peningkatan.

Rp16 ribu perkilogram, merupakan Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk semua wilayah di Jawa Timur, termasuk di Kabupaten Tuban. Apabila ada lembaga penyalur resmi Pertamina, baik pangkalan LPG, SPBU, atau modern outlet, menjual diatas HET bisa dilaporkan langsung ke Pertamina baik melalui telpon, SMS, ataupun email.

[Baca juga: Pertamina Tambah 10 Persen Pasokan LPG 3 Kg ]

"Kami pastikan harga jual (LPG 3 kilorgam) di lembaga penyalur resmi Pertamina adalah Rp16 ribu per tabung, tetapi untuk harga di tingkat pengecer tentu merupakan kewenangan dari Pertamina," jelas Area Manager Communication & Relation, Heppy Wulansari, kepada blokTuban.com, Selasa (14/6/2016).

Sekarang, jumlah pangkalan LPG Pertamina di Kabupaten Tuban sebanyak 723 pangkalan. Sedangkan untuk SPBU yang menjual LPG sebanyak 6 outlet SPBU. "Kami meminta agar masyarakat turut aktif melaporkan kepada kami apabila ada indikasi penyimpangan," terang Heppy.

Masyarakat dapat melaporkan kepada Contact Pertamina di nomor 1500-000 atau melalui sms di 08159500000 dan email di pcc@pertamina.com jika menemukan indikasi penyimpangan pada distribusi LPG bersubsidi. [pur/ito]