Persiapan Arus Mudik, Pinggir Jalur Provinsi Diperbaiki

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Menjelang mudik Lebaran tahun 2016, dilakukan pengurukan jalan raya jalur Ponco -Jatirogo.

Selama ini, saat penghujan air seringkali mengenangi bahu jalan. Harapannya, usai dilakukan pengurukan hal itu tidak terjadi kembali.

“Sasaran fisik tambahan ini diarahkan pada pembangunan infrastruktur, pinggir jalan raya. Karena fasilitas umum yang satu ini menjadi kebutuhan masyarakat di daerah, sehingga perjalanan mudik Lebaran nanti nyaman,” ucap perwakilan dari perusahaan pemenang tender proyek, Binamarga Jawa Timur, Suwaji.

Kegiatan ini sekaligus untuk mengurangi tingkat kecelakaan di jalan raya. Dengan jalan yang lebih lebar, masyarakat serta diharapkan akan lebih berhati-hati saat melewati jalan yang telah diperbaiki.

"Kalau sudah di uruk, nantinya saat kendaraan berpapasan bisa lebih longgar ruangnya. Karena tingginya jarak aspal dengan tanah bisa menyebabkab tergelincir," tutur Suwaji kepada blokTuban.com, Jum'at (10/6/2016).

Informasi yang dihimpun blokTuban.com di lapangan, pengurukan sisi kanan dan kiri bahu jalan ini sidah mencapai 11 kilometer. Rencananya akan berhenti di jalan perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah, tepatnya di Desa Kebunharjo. "Ditargetkan akan selesai sebelum Lebaran tahun ini," pungkas Suwaji.[rof/col]