Cetak Kader Berkualitas, PAC. IPNU-IPPNU Montong Gelar Lakmud

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Untuk mencetak kader yang berkualitas Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan pelajar Nahdlotul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlotul Ulama (IPPNU) Montong, Kabupaten Tuban menyelengarakan Latihan Kader Muda (Lakmud) masa khidmat 2015-2017.

Lakmud yang diikuti sekitar 40 kader ini, bertemakan "Mencetak Kader-kader yang Terbina dan Terdidik Ahlussunah waljama'ah" yang diselenggarakan di Kantor MWC NU Kecamatan Montong selama kurang lebih empat hari mulai tanggal delapan hingga 11.

"Berhubung bertepatan pada bulan ramadan, rangkaian acara selama empat hari tersebut selain diisi full materi dan diskusi kelompok ditambah juga dengan buka bersama, sholat terawih bersama dan tadarus," ungkap Vikri Kamaludin Ketua PAC IPNU Montong, Jumat (10/6/2016).

Tambah Vikri, lakmud yang diselenggarakan saat ini sangat penting untuk bekal para kader nanti yang bertujuan agar terbinanya kaderisasi, tidak hanya mengandalkan loyalitas dan semangat saja tapi juga menjadi kader yang hebat dan berkualitas.

"Diharapkan terbinanya kaderisasi, tidak hanya mengandalkan loyalitas saja namun kader juga harus berkualitas," tambah Vikri.

Diketahui selain diikuti dari PAC Montong, lakmud juga diikuti dari PAC Widang, Jatirogo, Bangilan dan Kenduruan. Sementara itu acara puncak nanti akan ditutup dengan pembaiatan kepada semua kader baru.[hud/ito]