Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Ratusan warga mendatangi Kantor Stasiun Lama yang berada di Kelurahan Doromukti Kecamatan Tuban, Kamis, (9/6/2016). Kedatangan warga tersebut adalah untuk melakukan perpanjangan sewa lahan milik PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang telah lama ditempati.

Seorang warga, Maryo, mengatakan kedatangannya adalah untuk melakukan perpanjangan sewa tanah yang sudah ditempati selama puluhan tahun. Pria yang menggunakan tanah PT KAI untuk hunian rumah ini menambahkan, proses perpanjangan sewa akan dilakukan sejak pagi hingga sore hari.

"Berkas persyaratan sudah saya kumpulkan sejak pagi, namun hingga pukul 15.00 WIB belum selesai," ujarnya kepada blokTuban.com

Sementara itu, Asisten Manager Pengusahaan Aset Daerah Operasi 8 Surabaya, Setiawan Agus, menuturkan bahwa kegiatan perpanjangan sewa lahan PT.Kereta Api ini dilakukan dalam rangka pengoptimalisasian aset-aset milik perusahaan. Jadi, memang tujuan dari kegiatan adalah untuk mengamankan aset PT KAI yang ada di Tuban.

"Ada banyak warga yang melakukan perpanjang sewa lahan, sekitar 150 orang," pungkasnya.

Diketahui, proses pelayanan perpanjangan sewa lahan PT KAI ini berlangsung lama, dimulai dari pagi hingga sore hari. [nok/col]