Waspada Gelombang Aspan di Jalur Pantura

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Jalan dengan aspal yang bergelombang, masih banyak ditemukan di Jalur Pantura, Kabupaten Tuban. Meskipun kurang dari satu bulan lagi, sudah mulai arus mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri di jalur nasional tersebut.

Pantauan blokTuban.com, aspal jalan bergelombang dengan tinggi bervariatif. Mulai dari tiga centimeter, bahkan ada yang mencapai hampir 10 centimeter. Gelombang aspal tersebut banyak ditemukan di lokasi traffic light yang ada di wilayah perkotaan Tuban. Seperti di Jalan Panglima Sudirman, Jalan M Yamin, dan Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo Tuban.

"Padahal selama ini pengeprasan jalan sudah sering dilakukan, tetapi tak butuh waktu lama jalan kembali bergelombang," kata Yamin (33), warga Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Tuban, kepada blokTuban.com, Rabu (8/6/2016).

Jalan bergelombang, dirasakan cukup membahayakan laju kendaraan. Karena, roda ban bisa tergelincir dan menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Terlebih bagi kendaraan roda dua yang tengah melaju kencang.

"Sebentar lagi kan arus mudik dan arus balik, kalau tidak diperbaiki berbahaya," kata Siswanto (28), warga pengguna jalan. [pur/rom]