Sembilan Tempat ini Diintai Satpol PP Selama Puasa

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Sembilan tempat yang berada di Kabupaten Tuban, diintai Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) selama bulan puasa. Sebabnya, tempat-tempat tersebut masih rawan terjadinya praktek asusila.

Sekretaris Satpol PP Tuban, Heri Muharwanto mengatakan, sembilan tempat tersebut, diantaranya kawasan Gading, Dusun Mamer, Desa Margosuko, Kecamatan Bancar, kemudian Kawasan Dasin, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, kemudian kawasan parkir Cargo milik PT Semen Indonesia, yang berada di Desa Tlogowaru, Kecamatan Merakurak, selanjutnya kawasan Gandul, yang berada di Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Kawasan Pakis yang berada di Desa Penidon, Kecamatan Plumpang, kawasan Mrutuk yang ada di Kecamatan Widang, kawasan Gabluk, Kawasan Selogabus, dan Cangkring, yang berada di Kecamatan Parengan.

"Selama Ramadan, pengawasan di titik tersebut akan ditingkatkan, karena masih rawan dengan tindak asusila," jelas Heri Muharwanto, Rabu (8/6/2016).

Dia mengatakan, petugas paling lama melakukan patroli tiga hari sekali. Petugas bahkan pernah masih mendapati beberapa wanita tuna susila beroperasi diam-diam yang kedapatan masih berada di eks-lokalisasi Gandul tersebut. Sehingga petugas menganggap lokasi tersebut masih rawan dan perlu dilakukan pengawasan secara ketat.

"Kita juga meminta kepada masyarakat untuk aktif melakukan pengawasan dengan melaporkan kepada kami, apabila mendapati aktivitas mencurigakan," tandasnya. [pur/rom]