Kerek dan Jenu Terakhir Sosialisasi Mekanisme Pengelolaan Keuangan Desa

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Tim Asistensi Keuangan Pemerintahan Kabupaten Tuban menggelar Sosialisasi Mekanisme Pengelolaan Keuangan Desa di Kantor Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban, Selasa (7/6/2016) dan dihadiri oleh semua bendahara desa yang ada di Kecamatan Kerek dan Kecamatan Jenu.

Salah satu anggota Tim Asistensi Keuangan Pemerintahan Kabupaten Tuban Eko Leksono mangatakan, sosialisasi ini dilakukan di semua kecamatan, dan Kecamatan Kerek serta Kecamatan Jenu ini merupakan sosialisasi yang terakhir.

"Hal ini bertujuan agar pengelolaan atau penggunaan dana desa sesuai dengan undang-undang yang sudah ditentukan," ujar Eko sapaan akrabnya kepada blokTuban.com.

Diharapkan setelah adanya sosialisasi ini perangkat desa dapat menggunakan dana desa yang sesuai, dan tidak ada penyelewengan ataupun penyalah gunaan keuangan pemerintahan atau negara, karena setiap penggunaan keuangan pemerintahan pasti ada tanggung jawabnya.

"Diharapkan dengan pengelolaan dana desa yang sesuai, sehingga tidak ada perangkat desa yang tersangkut hukum," tandasnya.

Diketahui selain kegiatan ini adalah sosialisasi tim asistensi keuangan pemerintahan Kabupaten Tuban juga melakukan pemeriksaan berkas-berkas, dalam pengertian lain pemeriksaan ini adalah pembinaan.[hud]