YPIM Sumberan Gelar Haflah Akhirussanah

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Yayasan Pendidikan Islam Miftahussudur (YPIM) Dusun Sumberan, Desa Dagangan, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban menggelar acara kelulusan siswa atau haflah akhirussanah. YPIM itu meliputi lembaga sekolah dari Play Group hingga Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Diniyah (Madin).

Haflah Akhirussanah yang diselenggarakan pada Kamis (2/6/2016) ini bertemakan Mencetak Lulusan Berkarakter Ahlussunah Wal Jamaah untuk meningkatkan ideologi NKRI. Dalam sambutanya Kepala MTs Miftahussudur Abdul Munif berharap kepada lulusan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Agar mampu memberikan sumbangsih kepada lembaga, desa dan negara," ujar Kepala Sekolah MTs Miftahussudur kepada blokTuban.com.

Terpisah, salah satu guru MADIN sekaligus alumni Miftahussudur, Fathurohman (24) mengungkapkan bangga menjadi alumni Miftahussudur meskipun berada di perkampungaan. Namun bisa mencetak alumni yang kompeten dan mampu bersaing.

Fathurohman juga berpesan kepada siswa-siswi yang telah lulus agar kemanapun mereka melanjutkan agar tetap menjaga sholatnya. "Karena semakin tinggi jenjang pendidikan maka semakin tinggi juga tantangan dan cobaan baik ideologi yang menentang Ahlussunah Wal Jamaah Maupun sebagainya," tambah Fathurohman.

Diketahui dalam acara tersebut dari pihak sekolah juga memberikan apresiasi dan cindera mata kepada siswa lulusan terbaik, dalam acara Haflah Akhirussanah dihadiri tokoh agama, wali murid serta masyarakat sekitar.[hud/fah]