Komunitas EMCI, Wadah Aspirasi Pengguna Elf

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Acara Kopdar Elf Mania Cinta Indonesia (EMCI) Korwil Plat S, di pendopo Desa Sugihan, Jatirogo, Tuban, terus mendapat apresiasi beberapa intansi terkait. Turut hadir beberapa kalangan untuk mendukung acara ini yaitu, Pemerintah Desa Sugihan, Polsek Jatirogo, IZUZU Jolo Indah Bojonegoro, dan pihak sponsor dari Telkomsel

Dalam sambutanya Kepala Desa (Kades) Sugihan, Suharto mengatakan, EMCI sebagai komunitas biro jasa jangan sampai diboncengi oleh kepentingan-kepentingan sepihak.

"Driver (Sopir) EMCI harus siap di komplain oleh penikmat jasanya. Seorang driver harus memiliki sifat ramah dan simpatik," tegas Kades Sugihan dua periode ini.

Turut hadir juga pihak Keamanan, yang diwakili Kanit Lantas Polsek Jatirogo, Suhardi menjelaskan agar anggota EMCI merasa aman dan nyaman dalam bekerja harus taat pada Undang-Undang Lalu lintas yang berlaku.

"Jasa travel adalah sumber kehidupan bagi anggota EMCI. Sebisa mungkin anggota organisasi sopir elf sebagai pelopor keselamatan di jalan, " tandasnya.

Ketua Umum EMCI Plat S, Listiono menuturkan, hadirnya komunitas ini menjadi wadah aspirasi, serta keluh kesah bagi para pengguna elf seluruh Indonesia.

“Kami berkumpul ini untuk berbagi keluh kesah. Apabila di jalan ada masalah juga mudah untuk membantunya. EMCI sebuah organisasi yang berbadan hukum. Mobil yang kami pakai ini kendaraan yang diperuntukan untuk usaha, jadi nggak mungkin yang namanya usah atau bisnis hanya seorang diri tanpa bantuan teman-teman tidak akan bisa berkembang,” katanya.

Sementara itu, Listiono juga mengatakan, EMCI menjadi wadah organisasi kekeluargaan antar pengguna elf dan berkantor pusat di Jogjakarta. "EMCI ini juga disupport langsung oleh agen tunggal pemegang merek (ATPM) Isuzu,” jelas pria asal Parengan kepada blokTuban.com itu, (20/5/2016)

Ia berharap, dengan rutinnya kegiatan berkumpul sebulan sekali, anggota EMCI Plat S semakin solid dan lebih dikenal oleh masyarakat luas. “Kopdar ini memang agar antar anggota saling mengenal, sehingga ikon atau sloga Seduluran Selawase itu mengena, tidak hanya antar bos, dirver atau sopir tapi ke semua keluarga EMCI kenal satu sama lain,” pungkasnya. [rof/col]