Warga Sembung Bakar Motor dan Hakimi Tersangka Pencurian

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Seorang pria babak belur dihajar warga Desa Sembung, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban. Sebabnya, dia ketahuan memasuki beberapa rumah warga dan dicurigai akan melakukan pencurian.

Informasi yang diterima blokTuban.com, kejadian terjadi sekitar pukul 09.00 tadi. Seorang pria yang diketahui bernama Sutardi (45), warga Desa Jadi, Kecamatan Sumber, Kabupaten Rembang, tampak berada di Desa Sembung menggunakan motor beat warna putih.

Selanjutnya, dia mulai masuk ke rumah milik warga yang penghuninya sedang tidak ada di rumah. Tidak mendapatkan apa-apa di rumah pertama, dia kemudian memasuki dua rumah warga yang lain.

"Setiap dia masuk rumah itu buka lemari, kemudian di rumah ketiga ternyata ada orangnya," jelas Kasatreskrim Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Suharta, ketika dikonfirmasi blokTuban.com.

Selanjutnya, dia sempat lari dan berhasil ditangkap warga. Warga yang marah langsung membakar motor dan memukuli tersangka pencurian. Beruntung puluhan petugas dari Polres Tuban bisa menyelamatkan tersangka dari amuk massa.

"Motornya hangus terbakar, sementara tersangka sudah kita amankan di Polres untuk dilakukan penyelidikan," jelas Suharta. [pur/col]