Sinyal Sulit, Letak Kordinat Pencarian Belum Terpantau

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Pencarian Pujiono (38), warga Desa Kayen, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, yang sudah hilang beberapa hari ini, ketika mencari belalang di hutan Kayen, terus dilanjutkan. Hari ini, Kamis (19/5/2016), petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, Polri, dan juga masyarakat kembali menyisir hutan Kayen.

[Baca Juga: Cari Belalang, Warga Kayen Hilang di Hutan]

Hanya saja, hasil dari pencarian kemarin, petugas belum mengetahui letak kordinat pencarian. Karena sulitnya sinyal di kawasan hutan Kayen. Untuk itulah, pencarian yang kembali dilakukan hari ini dilengkapi dengan beberapa peralatan tambahan. Seperti peta kordinat dan sejenisnya.

"BPBD Tuban melengkapi peta kordinat agar semua data terkumpul, dan memaksimalkan wilayah operasi pencarian dengan penyisiran," kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, Joko Ludiyono.

Selain itu, tim BPBD juga berkordinasi dengan jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) di Kecamatan Bancar. Guna mendukung operasi pencarian korban hilang di hutan. Informasi yang diterima blokTuban.com, pencarian sekarang dilakukan sekitar 30 orang.

Joko menjelaskan, pencarian di hari-hari sebelumnya tidak berhasil. Meskipun warga dan petugas sudah menyisir titik keberangkatan dan arah perjalanan korban. "Bahkan tadi malam pencarian dilakukan sampai pukul 23:30 WIB, caranya dengan teknik sapuan berbanjar dengan jarak 3-4 kilometer dari arah korban berjalan," jelas Joko. [pur/rom]