Parkir Elektrik untuk Minimalisir Oknum Nakal

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Penerapan parkir elektrik pada pasar baru Tuban yang berlokasi di Jalan Gajah Mada masih tahap uji coba. Seperti diketahui, pada triwulan 2016 lalu parkir elektrik baru dilakukan pembangunan dan pengadaan barang. Parkir elektrik yang ditempatkan di pintu masuk dan pintu keluar area pasar tersebut mendapat kucuran dana Rp300 juta dari Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar).

Parkir elektrik yang menggunakan jasa mekanik tersebut secara otomatis merekam semua laporan kendaraan yang keluar masuk pada hari itu sehingga meminimalisir adanya oknum nakal yang memanfaatkan retribusi parkir.

"Insya Allah ke depan akan diterapkan pada pasar yang desa sekalipun," kata Sekretaris Disperpar, Endang Trimeidya, Kamis (19/5/2016) kepada blokTuban.com.

Kendati demikian, parkir elektrik tidak didapat diterapkan di semua pasar tradisional di Tuban. Mei, begitu ia kerap disapa, mencontohkan pasar Pramuka yang terletak di Jalan Pramuka tidak dapat didirikan parkir elektrik sebab area parkir terlalu sempit.[dwi/col]