SMPN 1 Montong, Gelar Purna Siswa IX

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN 1) Montong, Kabupaten Tuban menggelar Purna Siswa kelas IX tahun pelajaran 2015/2016, pada Selasa (17/5/2016).

Dalam rangka Purna Siswa tahun 2015/2016 ini, SMPN 1 Montong melepaskan atau mengembalikan sebanyak 271 siswa-siswi kepada orang tuanya secara simbolis.

Purna Siswa yang diselenggarakan di halaman sekolah SMPN 1 Montong tersebut dihadiri oleh Komite Sekolah, Tokoh Masyarakat dan Perwakilan Kapolsek serta ratusan wali murid.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 1 Montong, M. Budi Santosa mengatakan, selain mengembalikan kepada orang tua secara simbolis, Purna siswa ini bertujuan untuk membina silaturahmi semua komponen sekolah dengan wali murid dan stakeholder.

"Selain merupakan perpisahan, purna Siswa ini untuk menjalin silaturahmi antara komponen sekolah dan wali murid," ungkap Kepsek SMPN 1 Montong kepada blokTuban.com.

Pak Budi sapaan akrabnya menambahkan, meskipun hasil dari Ujian Nasional (UNAS) yang telah diselenggarakan (9/5/2016) lalu baru akan diumumkan pada tanggal (11/6/2016), namun purna siswa ini diselenggarakan lebih awal. Hal itu dikarenakan waktu setelah diumumkanya hasil dari Unas tersebut tidak memungkinkan untuk menyelenggarakan purna siswa.

Setelah purna siswa ini diselenggarakan, diharapkan murid-murid bisa melanjutkan kejenjang berikutnya sesuai yang diinginkan atau sesuai cita-cita yang diharapkan. "Sebagai alumni selalu mengingat almamater sekolah yang telah ditinggalkan," kata Kepsek SMPN 1 Montong

Dalam acara ini siswa-siswi juga ikut andil dalam menghibur para tamu undangan, mulai dari menampilkan Tari, Teater dan Musik. [hud/rom]