Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Dalam acara wisuda purna siswa MA Alfalah Bangilan, sebanyak tujuh puluh siswa kelas XII resmi dilepas dan dikembalikan kepada orang tuanya. Prosesi wisuda berlangsung khidmat dan dipandu oleh Kepala Sekolah, Ali Muksin dan Wali kelas, Rabu (11/5/2016).

Acara ini diselenggarakan di halaman MA Alfalah, Desa Bangilan, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban dan dihadiri oleh tokoh masyarakat dan ratusan orang tua siswa-siswi .

Pak Ali, sapaan akrab kepala MA Alfalah mengatakan, beribu rasa syukur perlu disampaikan kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkat usaha dan doa, seluruh siswa kelas XII dinyatakan lulus 100 persen.

“Alhamdulillah, hasil Ujian Nasional (UN) tahun saat ini sangat memuaskan, kami akan terus berusaha pertahankan dan berharap meningkat di tahun yang akan datang,” jelasnya kepada blokTuban.com, Rabu (11/5).

Imbuhnya, lulusan tahun ini ada empat siswa yang berhasil masuk ke jenjang Perguruan Tinggi Negeri (PTN), melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2016. Mereka adalah Dwi Oktavian dan Ahmad Nur Rohman di Unair Surabaya jurusan Sastra Indonesia, Erina Afifah mengambil jurusan Hukum Bisnis Syari'ah dan Luluk Khoirun Ni'mah mengambil jurusan manajemen, keduanya di Universitas Trunojoyo; dan yang terakhir Siti Muafifah mengambil jurusan Ilmu Hukum di Universitas Negeri Semarang.

“Saya sangat bangga dengan anak didik saya. Semoga menjadi contoh yang baik bagi adik-adik kelasnya. Walaupun jauh dari perkotaan sekolah kami tidak kalah yang lain,"pungkasnya.[Rof/col]