Siswa SD, Hibur Masyarakat Lewat Aksi di Jalan.

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Berbagai macam cara insan pendidikan memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2016, hari ini.

Sekolah Dasar Sendang I, Kecamatan Senori Kabupaten Tuban misalnya, memperingati Hardiknas dengan menggelar pertunjukan drumband di jalan dan di lapangan saat pembukaan upacara di Senori, Senin (2/5/2016)

Parade drumband ini berjalan mengelilingi sepanjang jalan protokol mengambil start dari SDN Sendang I, menuju lapangan Senori, keluar lagi menuju perempatan Senori dan kembali lagi ke SD.

Chilyatul Jannah, pendamping sekaligus pendidik, mengatakan, memperingati Hardiknas lewat kirab di jalan untuk menghibur masyarakat.

"Anak-anak tampil maksimal di jalan dan jadi hiburan gratis bagi masyarakat tersendiri," jelasnya.

Tak sebatas itu, ia juga menambahkan, habis kirab di jalan para pemain drumband juga menyajikan pertunjukan spektakuler di acara upacara peringatan Hardiknas yang di gelar di lapangan setempat

"Anak-anak sebelum dan sesudah upacara gelar konser di tengah peserta upacara," imbuhnya pada Reporter blokTuban.com usai pertunjukan.[rof/col]