Ratusan Peserta Ikuti Upacara di Montong

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Senin (2/5/2016), ratusan pelajar dari berbagai tingkat sekolah dan para guru Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban lakukan upacara.

Upacara yang di selenggarakan di lapangan kecamatan tersebut di pimpin oleh Camat Montong, dalam upacara hari ini undangan yang turut andil yakni Muspika, UPT dan Kepala Desa se-Kecamatan Montong.

Camat Montong, Agus Wijaya mengatakan selain upacara ini untuk mengenang jasa Ki Hajar Dewantara selaku bapak perintis Pendidikan Nasional, upacara ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme kepada semua pendidikan.

"Ini merupakan langkah untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan evaluasi kepada peserta didik," ujar. Camat Montong Agus Wijaya kepada blokTuban.com.

Dikarenakan saat ini peserta didik terindikasi dengan meluasnya kenakalan remaja, sehingga peserta didik tidak sampai terjerumus.

Dalam peringatan Hardiknas ini, Tema yang diambil adalah Nayalakan Pelita Terangkan Cita-cita Ing Ngarsa Maring Tuladha, Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani.

"Diharapkan setelah digelarnya upacara pagi ini, peserta didik beserta para guru termotivasi untuk melakukan tanggung jawabnya," pungkas Camat Montong.[hud/ito]