SMAN 1 Montong Gelar Berbagai Lomba

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA N) 1 Montong memperingati Hari Kartini dengan menggelar beberapa lomba, Kamis (21/4/2016).

Dalam pelaksanaannya, perlomba yang digelar di sekolah tersebut para siswa-siswi ini berangkat dengan manggunakan busana adat Jawa. Sebelum memulai perlombaan ini, siswa-siswi beserta guru melakukan apel terlebih dahulu.

Lomba-lomba tersebut diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas X dan XI. Di antara perlombaan-perlombaan yang digelar yakni lomba menbaca puisi tentang hari Kartini, lomba memasak berkelompok, lomba makan krupuk, lomba rias cantik (laki-laki menghias perempuan), catur khusus perempuan dan lomba fashion show.

"Tujuan digelarnya pelombaan yang bertemakan hari Kartini ini selain untuk menggali potensi anak, juga agar semakin mempererat hubungan antar siswa-siswi selain itu siswa-siswi juga selau mengenang jasa-jasa kartini dan mempunyai semangat seperti kartini dalam menimba ilmu," ujar Waka Kesiswaan, Prima kepada blokTuban.com.

Dalam perlombaan ini, tak sedikit siswa-siswi yang lain bersorak menyemangati para peserta lomba, sehingga suasana ramai dan gembira terasa saat di SMAN 1 Montong. "Untuk juara perlombaan ini hadiah yang diberikan adalah alat perlengkapan dalam kelas," ungkap Prima sapaan akrabnya.

Harapan setelah terselenggaranya lomba tersebut, pada tahun-tahun depan nanti SMAN 1 Montong bisa mengundang pihak dari luar agar ikut serta dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Montong. [hud/ito]