Pegawai RSNU Gunakan Kebaya

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Hari Kartini diperingati beragam cara oleh sebagian masyarakat dengan bermacam latar profesi yang ada, tak terkcuali seperti yang dilakukan oleh Pegawai Rumah Sakit Nadhlatul Ulama (RSNU) yang berada di Jl.Letda Sucipto pada Kamis (21/4/16). Para dokter, perawat dan juga pegawai lainnya riuh dalam sukacita perayaan Hari Kartini yang jatuh pada hari ini.

Ketua Panitia Peringatan Hari Kartini, Siti Nur Lailiyah mengatakan, bahwa dalam peringatan hari Kartini semua pegawai di jajaran lingkup RSNU merayakannya dengan menggunakan busana adat Jawa yaitu kebaya. Perayaan itu tidak hanya dilakukan yang perempuan saja, namun yang pria juga ikut merayakan.

"Untuk yang perempuan menggunakan kebaya, sedangkan untuk pria memakai tambahan sarung dilipat selutut," terang perempuan yang juga sebagai Kabag Keuangan di RS Swasta tersebut.

Menurutnya, peringatan hari kartini itu penting untuk dilaksanakan, sebab hanya dengan hal inilah masyarakat bisa menghargai jasa Kartini. Berkat Kartini, sekarang perempuan bisa aktif dalam menjalankan kehidupan bernegara, tidak ada halangan ataupun sekat yang melarang perempuan untuk berkarir ataupun berkarya dan hal tersebut sudah terasa didalam kehidupan bernegara saat ini.

"Semoga dengan peringatan hari kartini bisa mengilhami para perempuan untuk mencapai cita-cita yang diharapkan, perempuan tidak harus didapur seperti jaman dahulu, tapi perempuan harus berkarya," pungkasnya. [nok/ito]