Gelar Karya Sastra, Himbas Unirow Resmi dibuka

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com – Gelar Karya Sastra (GKS) yang digelar Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Himbas), Universitas PGRI Ronggolawe resmi dibuka hari ini, Kamis (21/4/2016).

Pameran sastra dengan support media dari www.blokTuban.com ini, menampilkan sekitar 100 lebih karya sastra. Merupakan karya dari keluarga besar Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) di kampus setempat.

Pembukaan pameran dilakukan di salah satu halaman kampus terbesar di bumi wali itu. Dibuka langsung oleh Rektor UNIROW Tuban, Dr Supiana Dian Nurtjahyani, M.kes. "Pembukaan berjalan lancar, pameran ini juga langsung menarik minat dari kalangan mahasiswa yang lain,” kata Ketua Himbas, Yetik Lusiana, kepada blokTuban.com.

Sebelum pembukaan, panitia juga menampilkan aksi teatrikal. Kemudian pembacaan puisi, fashion show, sampai dengan permainan tradisional.
Diketahui, GKS terbuka untuk umum dan digelar mulai 21 sampai 26 April 2016. Rangkaian kegiatan selain pameran, juga akan disambung dengan nonton film terbaik karya mahasiwa PBSI, dialog sastra bersama narasumber, dosen, dan mahasiswa. Kemudian bagi Anda yang berminat, ada workshop kepenulisan kreatif dengan menghadirkan sastrawan kondang, Sosiawan Leak. [pur/rom]